طبيب الطب النبوي Dokter Pengobatan Nabawi

Islam, Hukum, Sholat, Tatacara

MENGENAL RADIO DAKWAH SALAFY : RADIO SHOHABAT BANDUNG

with 2 comments


Alhamdulillah pada pertengahan 2010 Radio Shohabat telah mengudara di gelombang AM 9009 kHz yang menjangkau kota Bandung.

Anda bisa mengakses halaman radio online di www.radioshohabat.com, siaran akan langsung terdengar ketika anda membuka halaman siaran tersebut (multimedia komputer harus siap dan browser harus mendukung flash player).

  1. Kami mengajak ta’awun antum semua untuk ikut serta menyebarluaskan fasilitas dakwah ini, yaitu dapat dengan :
  2. Usul dan saran dapat dikirim melalui email ke admin@radioshohabat.com

Pasang panel Radio Online Shohabat di web antum, agar pengunjung web dapat ikut mendengarkan dakwah ahlussunnah melalui web anda :

Panel Radio kami  :

Untuk memasang panel radio kajian di web atau blog antum, silahkan copy paste kode di bawah ini.

<!–Wavestreaming.com SHOUTcast Flash Player–><script type=”text/javascript” src=”http://player.wavestreamer.com/cgi-bin/swf.js?id=XWGRUZSA1DPLZTT5″></script><script type=”text/javascript” src=”http://player.wavestreaming.com/?id=XWGRUZSA1DPLZTT5″></script><!–End Player–>

Muqoddimah

إن الحمد لله نحمده، ونستعينه، ونستغفره، ونعوذ بالله من شرور أنفسنا ومن سيئات أعمالنا . من يهده الله فلا مضلَّ له، ومن يضلل فلا هاديَ له .وأشهد أن لا إله إلا الله وحدَه لا شريك له، وأشهد أن محمدًا عبدُه ورسوله صلى الله عليه وعلى آله وصحبه وسلم. أما بعد :

Segala puji hanya bagi Allah, kita memuji-Nya, memohon pertolongan-Nya,  mengharapkan petunjuk-Nya dan ampunan-Nya, Dan kita berlindung kepada Allah  dari kejahatan hawa nafsu kita dan dari kejahatan amal-amal kita. Sesungguhnya barangsiapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka tidak ada satupun yang dapat menyesatkannya, dan barangsiapa yang disesatkan oleh Allah, niscaya tidak satupun  yang dapat memberi petunjuk kepadanya.

Saya bersaksi tidak ada llah yang haq untuk disembah kecuali Allah, tidak ada sekutu bagi-Nya. Saya bersaksi pula bahwa Muhammad itu adalah seorang hamba dan utusan Allah.

Firman Allah Subhanahu wa Ta’ala:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ اتَّقُواْ اللّهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلاَ تَمُوتُنَّ إِلاَّ وَأَنتُم مُّسْلِمُونَ

“Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kamu kepada Allah dengan sebenar-benar takwa. Dan janganlah kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam.” (QS. Ali-‘Imron  [3]: 102).

يَا أَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُواْ رَبَّكُمُ الَّذِي خَلَقَكُم مِّن نَّفْسٍ وَاحِدَةٍ وَخَلَقَ مِنْهَا زَوْجَهَا وَبَثَّ مِنْهُمَا رِجَالاً كَثِيراً وَنِسَاء وَاتَّقُواْ اللّهَ الَّذِي تَسَاءلُونَ بِهِ وَالأَرْحَامَ إِنَّ اللّهَ كَانَ عَلَيْكُمْ رَقِيباً

Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Rabb-mu yang telah menciptakan kamu dari jiwa yang satu, dan daripadanya Allah menciptakan isterinya, dan daripada keduanya Allah memperkembangbiakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturrahmi. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu.” (QS. An-Nisaa [4]: 1).

Amma ba’du:

Sesungguhnya, di antara kenikmatan yang Alloh limpahkan kepada ummat ini  adalah menyempurnakan agama yang dibawa oleh Rasul-Nya shallallahu ‘alaihi wa ‘ala alihi wa sallam, di mana mereka mengembalikan semua permasalahan agama yang mereka hadapi ini kepada Kitab Allah (Al-Quran) dan As-Sunnah yang shahih.

Ibnul Qayyim rahimahullah menerangkan:

Kenikmatan yang hakiki adalah Kenikmatan yang mengantarkan seseorang  kepada kebahagiaan abadi. Nikmat tersebut adalah Islam dan As-sunnah.  Inilah kenikmatan yang diperintahkan oleh Alloh kepada kita untuk senantiasa mengharapkannya dalam setiap shalat yang kita tegakkan, yaitu agar Dia memberi hidayah (petunjuk) kepada kita jalan orang-orang yang telah memperoleh kenikmatan hakiki tersebut, orang-orang yang Alloh istimewakan dengan menjadikan mereka  sebagai orang-orang yang berada di derajat yang tertinggi. (Ijtima’ Al-Juyusy 5).

Alloh Ta’ala tidak hanya menyempurnakan agama ini dari segi ilmu tapi juga pengamalan. Karena sebagaimana tidak pernah hilangnya masa di mana Alloh menegakkan hujjah terhadap para hamba-Nya, maka tidak pernah hilang pula masa di mana tetap eksisnya satu kelompok orang- orang mukmin yang mengamalkan ajaran agama ini.

Humaid bin ‘Abdirrahman mengatakan:

“Saya pernah mendengar Mu’awiyah berkhutbah, katanya: “Saya pernah mendengar  Nabi shallallahu ‘alaihi wa ‘ala alihi wa sallam bersabda:

“Siapa yang Allah kehendaki dengannya kebaikan, niscaya Allah jadikan dia fakih terhadap agamanya. Saya hanya membagi dan Alloh yang memberi. Akan senantiasa  dari ummat ini  ada kelompok yang tegak di atas perintah Alloh, tidak merugikan mereka orang-orang yang meremehkan mereka ataupun yang menyelisihi mereka sampai datang keputusan Alloh, dan mereka tetap dalam keadaan demikian.” (HR. Al-Imam   Al-Bukhari dan Al-Imam Muslim).

Segala puji Bagi Allah Ta’ala, yang telah melimpahkan segala nikmat  kepada  para  hamba-Nya, untuk saling ta’awun dalam kebaikan dan ketakwaan.  Berikut ini informasi-informasi mengenai radio shohabat FM Bandung.

Pengurus

Pengurus

Pembina :

Al-Ustadz Abu Hamzah Yusuf Al-Atsary

Al-Ustadz Abu Ibrohim Muhammad Mundzir

Al-Ustadz Abu Yasir

Al-Ustadz Ahmad Niza

Al-Ustadz Abu Marwan

Kepala Penyiaran : Abu Mujahid

Kepala Operasional : Taofiq Hardiman

Operator Radio : Abu Fariq dan  Abu Habib

PENUTUP

Demikianlah informasi perkembangan radio shohabat, dengan mengharap rahmat, petunjuk,  dan keridhaan Allah ‘Azza wa Jalla. Jazakumullohukhoiron katsiron.

Bandung, 24 September 2010.

Hormat kami,

Panitia Radio Shohabat

HP. 0838 204 795 40

Written by أبو هـنـاء ألفردان |dr.Abu Hana

September 29, 2010 at 23:14

2 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. […] This post was mentioned on Twitter by ummu hasan, dr. Abu Hana. dr. Abu Hana said: MENGENAL RADIO DAKWAH SALAFY : RADIO SHOHABAT BANDUNG: Alhamdulillah pada pertengahan 2010 Radio Shohabat telah me… http://bit.ly/dkxVS9 […]

    • Barakallahu fiikum…

      Semoga Alloh Subhanahu wa ta’ala memberikan Taufiq dan kemudahan untuk dakwah yang Haq ini..

      Abu Anas Atsari

      October 4, 2010 at 09:59


Bagaimana menurut Anda?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s