طبيب الطب النبوي Dokter Pengobatan Nabawi

Islam, Hukum, Sholat, Tatacara

NEGARA “WAHABI” ARAB SAUDI SUMBANG TRILYUNAN RUPIAH UNTUK GAZA PALESTINA | Ratusan ton pasokan obat-obatan, peralatan medis, pakaian anak-anak, selimut, sebuah generator untuk pengadaan listrik rumah sakit dan makanan berangkat dari Jeddah, Arab Saudi

with 9 comments


Raja Saudi Sumbang Satu Miliar Dolar bagi Gaza

By Republika Newsroom

KUWAIT CITY — Raja Arab Saudi Abdullah bin Abdulaziz pada Senin mengumumkan sumbangan senilai satu miliar dolar AS bagi pembangunan kembali Gaza yang digempur oleh ofensif Israel selama beberapa pekan.”Atas nama rakyat Saudi, saya umumkan sumbangan sebesar 1 miliar dolar bagi program pembangunan kembali Gaza,” kata Raja Abdullah pada pembukaan konferensi tingkat tinggi Arab di Kuwait.

Para pemimpin Arab diperkirakan akan menyetujui penyediaan dana dua miliar dolar bagi rekonstruksi Gaza. Qatar pekan lalu menyarankan pengumpulan dana bagi Gaza dan menyumbang 250 juta dolar. Sementara itu konvoi truk yang membawa bantuan kemanusiaan seberat 170 ton berisi pasokan obat-obatan, peralatan medis, pakaian anak-anak, selimut, sebuah generator untuk pengadaan listrik rumah sakit dan makanan berangkat dari Jeddah, Arab Saudi, menuju Gaza Minggu.

Organisasi Konferensi Islam (OKI) membentuk sebuah “jembatan darat”, demikian sebuah pernyataan organisasi itu.
Konvoi itu diberangkatkan oleh Sekretaris Jenderal OKI Prof. Ekmeleddin Ihsanoglu, yang mengatakan bantuan tersebut disediakan untuk memenuhi kebutuhan dasar kemanusiaan bagi penduduk di Gaza.

Menurut dia, OKI akan mengirim konvoi bantuan lagi yang mencerminakn solidaritas umat Islam dengan penduduk Gaza yang telah menderita berbagai bentuk kejahatan oleh Israel.Ia menyerukan negara-negara anggota OKI, lembaga swadaya masyarakat dan kelompok masyarakat lain di dunia Muslim untuk memberikan sumbangan bagi usaha-usaha kemanusiaan OKI.

Jembatan kemanusiaan itu dilakukan bekerja sama dengan Masyarakat Bulan Sabit Merah Saudi dan dengan bantuan Raja Abdullah bin Abdul Aziz.Sebelumnya OKI mengirim bantuan berupa makanan, perlatan medis dan obat-obatan seberat 300 ton ke Gaza. Konvoi bantuan itu masuk Gaza melewati perbatasan Rafah Rabu lalu.ant/afp/iina/kp

Sumber : http://rol.republika.co.id/berita/26949/Raja_Saudi_Sumbang_Satu_Miliar_Dolar_bagi_Gaza

Bantuan Arab Saudi Sebesar 1.7 Triliun Untuk Palestina dan Mendukung Perjuangan Kemerdekaan

GAZA – Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas menyampaikan terima kasih kepada Raja Arab Saudi Abdullah bin Abdul Aziz yang memberikan USD200 juta atau sekira Rp1,7 triliun ke Otoritas Palestina.

 

Stasiun Radio Suara Palestina mengutip pernyataan Abbas yang saat ini berada di Kota New York, Amerika Serikat (AS). Abbasmenyampaikan penghargaan atas dukungan finansial Arab Saudi ke Otoritas Palestina.

Tak hanya memberi uang, Arab Saudi juga menyatakan dukungan kepada Palestina dalam mendapatkan pengakuan keanggotaan penuh di Perserikatan Bangsa-Bangsa dan pengakuan kemerdekaan berdasarkan garis batas 1967 yang menjadikan Kota Yerusalem Timur sebagai Ibu Kota Palestina. Demikian seperti diberitakan Kuna, Selasa (20/9/2011).

Palestina saat ini tengah mengalami krisis finansial. Para pejabat Otoritas Palestina mengatakan, mereka sering tidak dapat menggaji para pegawai karena minimnya dana.

Suntikan dana yang diberikan oleh Arab Saudi kiranya sangat membantu Palestina dalam menyejahterakan masyarakat.

Selain pendukung Palestina, Arab Saudi juga sudah menekan Amerika Serikat (AS) agar tidak menjadi racun dalam masalah Palestina.

Arab Saudi, lewat diplomat seniornya, Pangeran Turki Al Faisal mengancam AS tetap menggunakan hak veto. Arab Saudi tidak akan bekerja sama lagi dengan AS. Negara kaya minyak itu juga menyoroti aktivitas Israel yang dianggap sebagai perusak situasi keamanan di Timur Tengah.

(rhs) | okeZone

Written by أبو هـنـاء ألفردان |dr.Abu Hana

September 24, 2011 at 00:42

9 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. alhamdulillah wa jazakumullohu khoiron wahai raja abdullah, semoga alloh senantiasa menjagamu dan meridhaimu…… buat saudara2ku yg selalu menghujat negara saudi dengan cap wahabi, antum bisa lihat sendiri betapa pedulinya mereka terhadap saudara mereka yg tertindas di palestina,,, ketika indonesia di landa bencana pun sumbangan dari negara yg antum cap wahabi menduduki rangking pertama,,,, apa pantas jika antum selalu menghujat,,,,,

    ahmad

    May 4, 2013 at 23:31

  2. hanya untuk menyadarkan mereka para pembenci negara arab saudi.biiadznillah!!!

    agus riyatin

    April 13, 2013 at 16:54

  3. salafikir

    noname

    January 16, 2012 at 14:38

    • antum yg salah berfikir..

      agus riyatin

      April 13, 2013 at 16:55

  4. jhgugg

    noname

    January 16, 2012 at 14:36

  5. Assalamu’alaykum warohmatu4JJI
    Afwan ikhwani fi 4JJI, alangkah baik dan indahnya apabila khabar seperti ini tidak perlu dipublikasikan, dan memang sepatutnya tidak perlu dipublikasikan, karena dikhawatirkan akan mendatangkan mudharat yang sangat besar, terutama di benak dan pandangan mereka yang hatinya telah dipenuhi oleh rasa kedengkian dan kebencian terhadap Islam, ahlus sunnah, dan Saudi Arabia. Apapun kebenaran itu, adalah sama saja bagi mereka, tidak akan mendatangkan kemaslahatan dan menyadarkan mereka, bahkan bisa jadi akan dijadikan bahan olokan dan sindiran dalam syiar2 mereka yang menyesatkan. Cukuplah bagi kita ibrah sabda Rosulul4JJI ‘Alayhi Sholatu Wassalam memberikan contoh keteladanan dalam beramal hingga tangan kirinya tidak mengetahui, dan Hasan ibni Ali bin Abi Thalib, cucu kesayangan Rosulu4JJI ‘Alayhi Sholatu Wassallam yang baru diketahui perbuatannya menafkahi fakir miskin setelah wafatnya? Akhirul kalam wa laa akhiru, Sesungguhnya 4JJI itu thoyyib, dan tidak mau menerima kecuali yang thoyyib.”
    Nasru mina 4JJI wa Fathun Qoriib.
    Wassalamu’alaykum Wa rohmatu4JJI.

    Abu Namal

    September 27, 2011 at 19:35

  6. Saya melihat dengan benar, ada seorang warga negara di sebuah negara yang ‘mayoritas’ muslim, dan sering mendapat bantuan oleh negara Saudi ‘Wahabi’ Arabia, memasang stiker “Anti Wahabi”, entah belum membaca atau nggak mau membaca. wallahua’lam

    abdul

    September 25, 2011 at 22:39

  7. Assalaamu ‘alaykum

    Apakah/tidakkah pemberian kata “wahabi” dalam judul “NEGARA “WAHABI” ARAB SAUDI SUMBANG…” khawatirnya melegalisir penisbatan [yang keliru] akan istilah “wahabi” tsb? Khususnya kalau seseorang baru/langsung membuka halaman artikel di atas dengan belum menelaah benar tidaknya istilah tsb dan opini negatif ttgnya (dst.)

    Tidakkah?

    @ Wa’alaikumussalaam Warohmatullah.
    sengaja ana memberi tanda petik/kutip pada kata “wahabi” sebagai tanda bahwa istilah tersebut adalah salah kaprah.. Wallaahu ‘alam.

    Abu

    September 25, 2011 at 14:29

  8. Assalamualaikum..
    mari kita dukung perjuangan islam ini…maju terus…Allohu Akbar…
    Wassalamualaikum…

    anto

    September 25, 2011 at 10:34


Bagaimana menurut Anda?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s