طبيب الطب النبوي Dokter Pengobatan Nabawi

Islam, Hukum, Sholat, Tatacara

(GRATIS) APLIKASI “PETA MUDIK LEBARAN 2013” ANDROID IOS : Peta mudik Google Play, Download Peta mudik 2013 untuk Ipad dan Blackberry, Google Maps di HP dan Tablet|Jalur Alternatif Jonggol (Pemudik dan Wisatawan dari Jakarta Tujuan Bandung-Garut)

leave a comment »


(GRATIS) APLIKASI “PETA MUDIK LEBARAN 2013” ANDROID IOS : Peta mudik Google Play, Download Peta mudik 2013 untuk Ipad dan Blackberry, Google Maps di HP dan Tablet|Jalur Alternatif Jonggol (Pemudik dan Wisatawan dari Jakarta Tujuan Bandung-Garut)

 

 

PETA MUDIK LEBARAN 2013 ANDROID IOS Aplikasi Peta Mudik Digital Online Toyota. PT Toyota Astra Motor (TAM) menyiapkan peta mudik digital, sebagai salah satu upaya melayani pelanggan dalam mudik Lebaran tahun ini.  (LENGKAP) JARAK KOTA DI JAWA & SUMATERA : Berapa Km Jarak Jakarta-Surabaya, Jarak Jakarta ke Bandung, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Malang | Jarak Tempuh Bis antar kota-antar propinsi | Rute Bis AKAP Berapa Km?


GAMBAR PETA MUDIK LEBARAN ANDROID 2013 GRATIS UNDUH
General Manager Corporate Planning and Public Relation TAM Widyawati di Jakarta, mengatakan Toyota memperkenalkan aplikasi peta mudik digital untuk mengakomodir kebutuhan pelanggan di perjalanan. Peta mudik itu disediakan gratis untuk pengguna perangkat Android dan iOS. 

Free download Peta Mudik 2013 disini

peta mudik android 2013

TOYOTA TEMAN MUDIK LEBARAN merupakan aplikasi yang dibangun oleh PT.Toyota-Astra Motor yang bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna TOYOTA tidak hanya bagi orang tua tapi juga bagi anggota keluarga lainnya.Aplikasi ini dilengkapi dengan games dan musik yang menarik, diharapkan dapat menambah kenyamanan dalam berkendara.

Didalamnya terdapat 4 fitur utama antara lain :

1. Tips Mudik Lebaran
– Persiapan kendaraan
– Doa-doa
– Jadwal Imsak & Sholat
– Persiapan Pengemudi

2. Peta Mudik
– Posko Mudik Siaga 24 Jam
– Bengkel Siaga 24 Jam

3. Info Toyota
– Daftar Benkel TOYOTA
– Datar posko mudik siaga 24 jam TOYOTA lebaran dan idul fitri 1434 H

4. Games – Puzzle

Tercatat ada 20 posko mudik 24 jam, sembilan bengkel siaga 24 jam, serta 175 bengkel yang tetap buka selama libur Lebaran. Aplikasi android peta mudik lebaran 2013 terbaru peta mudik android ios Jawa Sumatera Bali Pantura Pantai Selatan.

download peta mudk jawa 2013

APLIKASI PETA JALUR MUDIK LEBARAN 2013

Peta jalur mudik lebaran 2013 biasanya akan sangat dibutuhkan menjelang hari raya Idul Fitri nah kali ini aplikasi Android Peta mudik lebaran 2013 akan saya ulas di blog harga hp ini. Ada beberapa tips menjadikan smartphone android anda sebagai teman pulang kampung yang asyik apalagi handphone kelas dual core keatas dengan fitur GPS tinggal beberapa setting sederhana seja, namun kali ini saya hanya membahas aplikasi peta jalur mudik lebaran 2013

Menggunakan Google Map Untuk Mudik

versi gratis google map memang tidak memiliki panduan suara namun untuk membuat gambar peta mudik lebaran secara akurat anda bisa mengandalkanya dengan fitur direction. Selama koneksi internet bagus anda bisa menggunakan fasilitas gratis ini. Versi terbaru sudah dilengkapi dengan navigation sehingga user bisa memperoleh panduan suara turn-by-turn GPS navigation, informasi lalu lintas untuk menghindari kemacetan serta tempat penting seperti lokasi bisnis dan sebagainya. saya sendiri belum mencobanya versi terbaru ini karena sudah menggunakan GPS namun saya rasa untuk peta mudik Hari Raya 2013 tidak ada salahnya mencoba.

Aplikasi LewatMana

Saya pernah menggunakan yang satu ini, untuk kota besar aplikasi ini sangat membantu karena anda sekaligus bisa mengetahui jalur padat dan macet dan mencari alternatif lain bahakan ada fitur driving mode yang memungkinkan pengguna mengetahui posisinya serta melihat kondisi jalan disekitar melalui foto ataupun video, hanya saja pengalaman saya untuk daerah terpencil saya mengandalkan google map.

Indonesia Map

Ada banyak kemudahan yang ditawarkan aplikasi besutan Streetdirectory Pte Ltd diantaranya kemampuan zooming, mencari berdasarkan gedung dan beberapa fitur menarik lainya, namun seperti halnya lewat mana masih ada yang saya rasa kurang terutama jika berada diluar kota. Catatan lain adalah beberapa model hp terbaru seperti samsung galxy S4 sering mengalami force close, kendala ini mungkin akan diatasi dalam update berikutnya.

Aplikasi Media Mudik

Seperti namanya aplikasi ini dikhususkan bagi anda yang akan silaturahmi di kampung halaman, bukan hanya peta mudik lebaran anda bisa juga memperoleh info imsakiyah sampai kalkulator zakat. Yang menarik saat saya mencobanya tahun lalu adalah pengguna bisa mengetahui letak rymah makan dan ATM serta SPBU terdekat meskipun belum sangat akurat. Sayangnya sudah cukup lama aplikasi bagus ini tidak update padahal jika up tu date dan wilayah cakupanya terus meluas akan sangat membantu pemudik.

Dari 4 aplikasi Android peta jalur mudik lebaran 2013 diatas secara subyektif saya simpulkan google map yang memiliki relevansi penggunaan paling baik. Sebenarnya 3 aplikasi lokal yang saya sebut diatas mempunyai banyak fitur bermanfaat namun cakupan wilayah yang terbatas hanya mencakup jakatya dan beberapa kota lain serta update yang terlalu lama membuat ketiganya kurang releevan, namun tetap saya sharee dengan harapan menjelang hari besar agama Islam mendatang masing masing telah melakukan pembaharuan. semoga terbaru dengan posting aplikasi Peta mudik lebaran 2013.

Sumber: http://infohpterbaru.com/aplikasi-peta-jalur-mudik-lebaran-2013/

 

Jalur Alternatif Cijapati Untuk Kendaran Kecil Wisatawan Tujuan Garut

Jalur Ciluluk-Cijapati-Kadungora cukup layak dilalui pemudik berkendaraan non-bus tujuan Garut pada Lebaran tahun ini. Sebagai alternatif jalur Nagreg-Garut yang acap sangat padat setiap menjelang Lebaran, kondisi fisik jalan sepanjang 18,5 kilometer mulai Ciluluk ini terbilang mulus, meski cukup mendaki dan berliku saat mendaki Cijapati.
Untuk mengakses jalur alternatif ini juga tak sulit. Pengguna tinggal mengikuti petunjuk arah di jalur Cileunyi-Nagreg, tepatnya di kawasan Parakan Muncang. Lalu belok kanan menuju kawasan Cicalengka dan belok kanan lagi di simpang Warung Peuteuy menuju Ciluluk.

Hanya, dari pantauan Tim Hotel di Garut, Jumat, 19 Juli 2013, jalur Warung Peuteuy-Ciluluk sekitar 5 kilometer masih saja memprihatinkan seperti tahun-tahun sebelumnya. Setelah belok di simpang Warung Peuteuy, misalnya, tim kami langsung disambut jalan butut.

Jalan penuh lubang yang sebagian tengah diperbaiki ini harus ditempuh sedikitnya sepanjang dua pertiga perjalanan ke Ciluluk. Kondisi fisik baru berubah mulus setelah belok kiri sesuai petunjuk arah di depan sebuah pompa bensin. Inilah jalur Ciluluk-Cijapati.
Jalur ini juga sudah dilengkapi lampu penerangan jalan umum. Tiang penerangan berikut lampu pada puncaknya yang menjulur ke arah jalan cukup banyak berjejer di sisi jalur sejak mendaki Cijapati. Saat kami melintas jelang sore, beberapa lampu di jalur puncak Cijapati tampak menyala kekuningan.
“Lampunya (penerangan jalan umum) dari bawah sampai sini menyala terang kalau malam,” ujar Hendri, warga setempat yang saat disapa tim Hotel di Garut tengah asyik mencangkul lahan di sisi Jalan Cijapati, Jumat, 19 Juli 2013. Alhasil, sampai larut malam, ada saja mobil bahkan sepeda motor yang melintas ke arah Bandung atau Garut.
“Apalagi nanti beberapa hari jelang Lebaran bakal ramai kendaraan yang melintas. Tahun lalu, mulai tiga hari sebelum Lebaran, banyak kendaraan yang lewat meskipun malam hari,” kata pemuda 20-an tahun itu.
Namun, saat melintasi jalur ini malam hari, pengendara memang mesti ekstra hati-hati. Sebab, seperti umumnya jalur selatan Jawa Barat, penerangan jalan umum di jalan Cijapati-Garut juga tak merata. Dalam interval yang tak jelas, tiang lampu penerangan jalan hanya berdiri hingga batas Kabupaten Bandung-Garut di Kampung Ciheuleut.
Selepas Ciheuleut, nyaris tak tampak lampu penerangan jalan. Padahal, justru saat memasuki wilayah Kabupaten Garut yang jauh dari permukiman warga inilah jalur mulai menurun curam dan agak bergelombang.
“Di jalan yang menurun sebelah selatan itu yang suka terjadi kecelakaan. Sekitar sebulan lalu ada mobil terperosok di situ,” kata Hendri. Absennya lampu jalan umum ini, termasuk di kawasan permukiman Rancasalak, sekitar 8 kilometer hingga persimpangan jalur alternatif dengan jalur utama Jalan Raya Kadungora, Garut.
Arus mudik di Jawa Barat diprediksi akan mengalami kemacetan. Seperti diketahui, Jabar memiliki tiga jalur utama yakni jalur Pantai Utara (Pantura), jalur tengah, dan jalur selatan. Untuk mengurangi kemacetan, pemudik bermotor maupun mobil di tiga jalur ini akan dialihkan ke sejumlah jalur alternatif.

Jalur Alternatif Jonggol (Pemudik dan Wisatawan dari Jakarta Tujuan Bandung-Garut)

Para wisatawan dan pemudik yang berasal dari arah Jakarta menuju Bandung via puncak bisa dialihkan melalui jalan alternatif yang melewati jalur Cibubur- Jonggol, Cianjur, hingga sampai di Jalan Raya Padalarang, Bandung. Tim kami merasa perjalanan yang berkelok-kelok dan banyak tikungan tajam ini cukup panjang, kurang lebih 120 Km dan saat mau masik je jalur Jonggol sempat tertahan oleh kemacetan dan jalur buka tutup dari Cileungsi sampai dengan Pasar Jonggol.
Jika para pemudik atau wisatawan memakai jalur Jonggol, harap berhati-hati karena rute perjalanan yang berkelok-kelok cukup panjang dan banyak truk angkutan pasir baik yang parkir atau berlalu-lalang di sekitar perjalanan.

 

Kemacetan Arus Mudik di Pantura

Bagi pemudik dari arah Jakarta yang hendak melalui jalur Utara, kemungkinan akan terjebak kepadatan di daerah Jomin. Maka para pemudik di jalur ini akan dialihkan ke jalur alternatif Cikopo, Sadang, Subang dan Cijelag.
Sedangkan untuk jalur tengah, pemudik bisa melalui dua jalur alternatif, yakni jalur Sukamandi-Kalijati via Sadang dan jalur Pemanukan-Subang.
Untuk jalur Selatan yakni jalan di Bandung-Garut yang melewati Cileunyi, para pemudik bisa melalui jalur alternatif Jalan Parakan Muncang. Jalur alternatif lainnya untuk jalur selatan ini, pemudik bisa menggunakan Banjar-Malangbong- Limbangan-Cibatu-Kadungora-Cijapati dan Cicalengka.
Bagi pemudik di jalur Selatan yang hendak mengarah ke Timur dapat menggunakan jalur alternatif Malangbong-Sumedang via Wado, dari sana bisa menyusur jalan tergantung tujuan para wisatawan atau pemudik. Jika ingin lebih leluasa masuk ke jalur Limbangan, Leuwigoong dan Tarogong jika tujuannya berwisata ke Objek Wisata Cipanas Garut atau Lokasi Rekreasi Kawah Puncak Darajat Garut.
Hindari masuk ke arah Cibatu, Wanaraja, Suci dan Garut Kota dikarenakan memasuki daerah Suci banyak Delman / Andong yang membuat antrian kendaraan cukup panjang. Akan tetapi jika sudah terlanjur terjebak di wilayah ini ada ‘Jalan Tikus’ dari Karangpawitan yang tembus langsung hampir ke perempatan suci (Info : Jalanan kecil dan agak jelek memasuki perkampungan).
Semua jalur alternatif yang ada bisa dilalui para pemudik bermotor ataupun mobil tidak semua jalur layak karena ada beberapa yang memiliki kerawanan bencana ataupun rawan kecelakaan mengingat kondisi jalan yang tajam serta kurang bagus. Disarankan para pemudik yang menggunakan jalur alternatif bisa ekstra hati-hati termasuk mentaati peraturan lalu lintas.
Sebaiknya saat mengendara janganlah ugal-ugalan yang dapat membahayakan diri sendiri serta merugikan pengendara lain. Sekali lagi saya tekankan dan mengimbau agar selamat menuju tujuan, pemudik harus mentaati peraturan lalu lintas.
Para Pemudik dan Pelancong yang ingin menghabiskan liburan di Garut bisa memakai 2 jalur alternatif dari Jakarta ke Garut. (Rute Alternatif Jonggol dan Jalan Cijapati) atau memilih (Rute Alternatif Jonggol dan Jalan Parakan Muncang).
Biasanya untuk para wisatawan bahkan tamu pemudik sering agak kebingungan jika memakai jalur alternatif, seandainya memakai Jalur Cijapati keluar di Kadungora dengan tujuan Cipanas mungkin tidak begitu pusing karena jalan menuju Garut yang memang biasa dilewati.
Akan tetapi jika ada sesuatu dan lain hal seperti ada kecelakaan dan para pengguna jalan dibelokkan ke jalur alternatif Parakan Muncang atau Malangbong-Sumedang via Wado sebaiknya bertanya dulu atau berhenti di Posko-posko yang biasa ada di pinggir jalan jalur terbaik yang bisa dilalui agar tidak tersesat pada kondisi di jalanan begitu banyak kendaraan dan titik-titik macet yang dilalui.
Menurut prediksi kami, para pemudik dan wisatawan yang akan datang ke Garut akan membutuhkan waktu 8-12 jam untuk sampai ke tujuan, itupun jika tidak ada kondisi yang tidak diharapkan. Seperti kejadian pada saat tahun baru 2013 Jalur Alternatif Jonggol sempat macet selama 6 jam dikarenakan ada truk kontainer yang bermuatan besi terperosok ke dalam parit di jalur tersebut.
Peta Wisata Kabupaten Garut
Tujuan wisata yang paling tinggi okupansinya pada saat libur lebaran adalah Objek Wisata Cipanas Tarogong Kaler dan Lokasi Rekreasi Waterboom di sekitar Kawah Puncak Darajat Garut. Titik-titik macet yang akan terjadi di seputar Garut untuk tujuan ke Hotel dan Penginapan di Cipanas Garut diantaranya : Leles dan Kadungora, Alun-alun Tarogong, Simpang Lima, Leuwidaun, Garut Kota.
Sedangkan untuk para pengunjung yang akan berwisata ke Obyek Wisata Waterboom Darajat seperti Sinar Alam dan Darajat Pass Water Park titik rawan macet selain yang sudah disebutkan diatas adalah : Perempatan Jln Raya Samarang, Pasar Samarang, Belokan Palnunjuk (Panunjuk) pengalaman pada hari raya lebaran tahun kemaren dari mulai belokan ke pasirwangi Padat merayap 6-12 km menuju lokasi wisata. Biasanya jalan menuju Kawah Darajat mulai sepi setelah waktu Maghrib. Kami berharap semoga perjalanan Mudik dan Balik ataupun Liburan anda pada Hari Raya Lebaran tahun 2013 ini bisa lancar, Amien

peta jalur mudik 2013,
info jalur mudik 2013,
peta mudik 2013,
peta jalur mudik,
peta mudik lebaran 2013,
aplikasi mudik blackberry,
info mudik 2013,
jalur mudik lebaran 2013,
map buat mudik,
map mudik android,
informasi mudik lebaran 2013 di hp android,
Info terbaru jalur mudik,
info mudik terkini 2013,
info mudik terbaru,
mudik android,
panduan jalur mudik via hp,
panduan mudik,
peta paling bagus buat mudik,
peta mudik terbaru,
peta mudik google play,
peta mudik 2013 untik ipad,
peta mudik 2013 gratis,
peta jalur mudik lebaran 2013,
peta jalur mudik lebaran,
peta jalur mudik 2013 tablet,
peta yang bagus buat mudik,
info mudik di android,
info mudik blackberry 2013,
cara mengetahui info jalur mudik,
cara memperoleh peta mudik 2013,
cara donwload aplikasi teman peta mudik di blackberry,
bagaimana cara download aplikasi mudik bb,
aplikasi utk jalur mudik,
aplikasi peta untuk mudik untuk blackberry,
aplikasi peta mudik android,
aplikasi peta bagus,
aplikasi panduan mudik,
aplikasi lebaran untuk android,
Cara mengunakan gps pada ponsel untuk mudik 2013,
download aplikasi peta terbaru 2013,
Gambar peta untuk mudik,
info jalur mudik,
Hp yang murah buat mudik,
google map peta mudik,
google info mudik,
gambar peta mudik 2013,
gambar peta jalur mudik,
gambar mudik lebaran,
download google maps buat hp nokia asha 206,
download free panduan mudik 2013,
aplikasi buat mudik,

Written by أبو هـنـاء ألفردان |dr.Abu Hana

August 3, 2013 at 10:13

Bagaimana menurut Anda?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s