طبيب الطب النبوي Dokter Pengobatan Nabawi

Islam, Hukum, Sholat, Tatacara

(bagus) CARA BERGABUNG DENGAN GRUP WHATSAPP (WA) ISLAM : WA Salafy Lintas Negara (SLN), WA Miratsul Anbiyaa, WA Salafy Indonesia (WSI) dan WA Forum Berbagi Faidah (FBF)

leave a comment »


(bagus) CARA BERGABUNG DENGAN GRUP WHATSAPP (WA) : WA Salafy Lintas Negara (SLN), WA Miratsul Anbiyaa, WA Salafy Indonesia (WSI) dan WA Forum Berbagi Faidah (FBF)

 

Berikut ini adalah Beberapa Grup WhatsApp (WA) yang sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan anda semua, Setiap Grup memiliki aturan dan tata tertib yang harus dipatuhi oleh setiap anggota yang ingin bergabung.  Semua grup berikut ini bersifat SELEKTIF dan khusus untuk PRIA (IKHWAN). Secara ringkas Cara daftarnya sebagai berikut:

1. WA Salafy Lintas Negara : ketik:#ingin bergabung*nama/kunyah*tempat tinggal#  Kirim ke: +967715516141 (Ust.Abu Muhammad, Fiyush Yaman)

2. WA Miratsul Anbiya’ : tulis GABUNG sebut nama antum_tempat tinggal_taklim ke ustadz siapa  kirim ke nomor +6281232310186 (Ust. Alfiyan Jember)

3. WA Salafy Indonesia (WSI) : tulis  sebut NAMA_ASAL_TAKLIM KE USTADZ SIAPA , kirim ke nomor WA 08981933319 (Abu Hilmy Cileungsi)

4. WA Forum Berbagi Faidah (FBF) : tulis  sebut NAMA_ASAL_TAKLIM KE USTADZ SIAPA , kirim ke nomor WA 08562908112 (dr.Abu Hana Bandung)

 

Adapun Perincian syarat dan aturan untuk masing-masing Grup adalah sebagai berikut:

 

WhatsApp Salafy Lintas Negara

Alhamdulillah dengan idzin Allah Ta’ala telah hadir group whatsapp “Salafy Lintas Negara” yg diselenggarakan oleh al ustadz Abu Muhammad Hardi (KHUSUS IKHWAN) yg di isi oleh para Thullabul ‘jIlmi di Daarul Hadits Al fiyusy dan beberapa asatidzah yang ada diindonesia.

🔘 Ajaklah keluarga(laki-laki) anda untuk mengambil faedah-faedah dari Group Salafy Lintas Negara yang insyaAllah diharapkan bermanfaat bagi kita semua.

Untuk bergabung silahkan menghubungi nomor berikut via whatsapp,

ketik:
#ingin bergabung*nama/kunyah*tempat tinggal#
Kirim ke: +967715516141

PERINGATAN: GROUP SALAFY LINTAS NEGARA KHUSUS IKHWAN, TIDAK DIPERKENANKAN UNTUK AKHWAT.

نسأل الله أن ينفعنا وإياكم بهذه المجموعة ويوفقنا على القرآن والسنة.

Salafy Lintas Negara Group📚

Informasi untuk bergabung di WhatsApp Salafy Indonesia:

Kami membuka kesempatan pada semua ikhwah untuk bergabung bersama kami dengan mengirim Format sbb:
Nama/asal/tempat tinggal/ta’lim pada siapa/nomor yg di daftarkan di whatsapp
Contoh :Said/solo/jogja/Ust Syafruddin/08786752xxxx
Dan kirim ke nomor 0817402087 setelah mengirimkan format di atas insyaAllah kami akan mengirim sms konfirmasi.

Silahkan bagi yang punya suami atau saudara laki-laki, untuk mendaftarkan diri ke Whatsapp Salafy Indonesia di nomor diatas. Khusus ikhwan!!!

***.

WhatsApp Miratsul Anbiya’

 

miratsul anbiyaSyarat-syarat Majmu’ah (Group) WA Miratsul Anbiya Indonesia:

1. Misi Group WA Miratsul Anbiya Indonesia adalah mengumpulkan faidah-faidah ilmiah seputar:

a. Aqidah dan Manhaj as-Salafiyyah
b. Fiqh Ibadah dan Muamalah
c. Akhlak dan Raqaiq

Dengan merujuk kepada ucapan para ‘ulama Salaf, seperti kitab-kitab induk aqidah dan manhaj, misalnya kitab as-Sunnah, kitab at-Tauhid, kitab asy-Syari’ah, dll. Atau kitab-kitab Ibnu Taimiyyah, Ibnul Qayyim, Ibnu Katsir, azh-Zhahabi, dll. Juga kitab-kitab para Imam dan ‘Ulama Dakwah Salafiyyah masa ini,  al-Albani, Bin Baz, Ibnu Utsaimin, Rabi bin Hadi, ‘Ubaid al-Jabiri, dll

2. Group WA ini berkomitmen untuk senantiasa di atas manhaj salaf. Jauh dari kelompok-kelompok sesat. Jauh dari manhaj-manhaj baru, seperti Ikhwaniyyah, Sururiyyah, Quthbiyyah, Haddadiyyah, Halabiyyah, dll

3. Group WA Miratsul Anbiya Indonesia ini diperuntukkan bagi: yang ingin berkomitmen di atas manhaj salafy yang lurus, menginginkan kebaikan dan keselamatan untuk diri, keluarga, dan anak-anaknya. Serta mencintai dan menghormati aqidah dan manhajnya, sopan dan santun dalam berkata dan bersikap.

4. Group WA ini tidak diperuntukkan bagi:

– orang-orang yang berpaham sesat
– orang-orang yang terfitnah dengan ikhwanul muslimin, sururiyyah, quthbiyyah, haddadiyyah dan tokoh-tokohnya
– orang-orang yang terfitnah dengan hajuriyyah dan halabiyyah serta tokoh-tokohnya
– orang-orang berakhlak tidak sopan, keras, dan kasar.

5. Postingan akan dilakukan oleh para assatidzah dan para ikhwah pengampu. Adapun para anggota yang ingin berpartisipasi berbagi faedah, maka mohon untuk bisa selaras dengan misi di atas. Hati-hati dari riya’ atau sekedar ingin pamer/ingin terkenal. Juga berkomitmen dengan hadits, “Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan Hari Akhir, maka hendaknya dia berkata yang baik atau diam.” (Muttafaqun ‘alaihi)

6. Para pengampu berlepas diri dari setiap manhaj yang batil, dan berlepas diri terhadap setiap postingan yang menyerukan kepada kebatilan atau manhaj-manhaj bid’ah. Jika ada anggota yang berbuat demikian, akan ditindak tegas. Admin berhak mengeluarkan dari groupnya tanpa konfirmasi

7. dilarang masuk dalam perdebatan, atau memasukkan postingan yang tidak selaras dengan misi di atas.

8. Group WA ini bukan untuk ajang mempromosikan dagangan dalam bentuk apapun, ataupun hal-hal lainnya yang tidak ada manfaatnya.

9. Postingan terkait dengan Info/pamflet daurah, upload kajian, dan semisalnya dilakukan oleh admin. Adapun anggota tidak diperkenankan.

10. Group WA ini khusus pria.

11. Admin WA berhak menindak tegas siapapun melanggar ketentuan di atas.

12. Dilarang memosting apapun yang mengandung gambar makhluk bernyawa, dalam bentuk apapun. Termasuk juga smileyemoticon, juga beberapa simbol lainnya yang bertentangan dengan syari’at.

13. diutamakan postingan faedah berbahasa Indonesia.

14.Mohon percakapan tidak dilakukan di group,kecuali ada maslahat bersifat umum

* Jika ada hal-hal penting lainnya, akan disusulkan dalam peraturan di atas
** Para anggota yang sudah tercatat, mohon mencermati kembali peraturan-peraturan di atas.

Jika setuju mohon registrasi ulang cantumkan nama kirim ke no  WA admin :+6281232310186

Musyrif Umum: Abul ’Aliyah
Musyrif Artikel: Ust Alfian
Humas: Firman
Majmu’ah (Group) WhatsApp “Miratsul Anbiya Indonesia”

Cara registrasi: tulis GABUNG sebut nama antum, kirim ke nomor +6281232310186.

PERHATIAN
1. Keanggotaan bersifat selektif.
2. Admin berhak menolak permohonan registrasi anggota baru, atau mengeluarkan anggota yang tidak memenuhi syarat-syarat di atas

http://miratsul-anbiya.net/syarat-dan-ketentuan/

****

WhatsApp Salafy Indonesia (WSI)

WSI-1Bismillahirrohmanirrahim
Assalamu’alaykum Warahmatullahi Wabarokatuh

Para Asatidzah dan Ikhwan Sekalian Member Forum WhatsApp SalafyIndonesia Hafizhakumulloh.

Alhamdulillah wa Biiznillah Forum WSI sudah berjalan 5 bulan dan memasuki bulan yang ke 6 yang beranggotakan Asatidzah dan ikhwan Salafy baik yang ada di indonesia,malaysia,singapura yaman ataupun madinah dan saat ini memasuki Forum yang ke 12,mengingat semakin bertambahnya member di forum ini maka dengan meminta arahan dan nasihat dari Asatidzah Hafizhahumulloh,maka kami kembali mengingatkan ketentuan dan peraturan-peraturan yang ada di forum ini,ketentuan dan peraturan ini kami buat untuk menutup celah fitnah yang mungkin saja terjadi di forum ini,mudah2an ketentuan dan peraturan di forum ini dapat di fahami dan di amalkan

 TUJUAN FORUM WSI

🔄 Sebagai sarana bagi ikhwan untuk mengambil Faidah Ilmu Syar’i dari Asatidzah yang bersumber dari Al Qur’an dan As Sunnah dengan Pemahaman Salafush Shalih
🔄Sebagai Sarana Untuk Memperbaiki Aqidah,mempererat ukhuwah dan sebagai sarana dakwah

✏ PERATURAN-PERATURAN WSI

Forum ini khusus Ikhwan tidak di perkenankan untuk akhwat.
(bagi yang mengaku dirinya ikhwan pada hakekatnya akhwat maka kami minta bertakwalah pada Allah dan segera keluar dari Forum ini sebelum kami yang mengeluarkannya
✏Dalam Rangka menjaga kemurnian Agama dan berhati2 dalam mengambil ilmu Syar’i maka hanya admin yang memposting artikel,audio gambar dll adapun jika ikhwan ingin memberikan artikel audio dll maka harus konfirmasi terlebih dahulu dan memberikannya melalui admin,member hanya mengambil Faidah di forum ini dan kami menghimbau juga ucapan jazaakalloh khair,mantap ikon jempol dll silahkan di kirim ke acount yang bersangkutan

PENJELASAN

“Bukan berarti admin lebih berilmu dari antum semua akan tetapi alhamdulillah banyak asatidzah di forum ini yang tidak di ragukan lagi dari sisi ke ilmuan nya,oleh karena itu admin akan berkonsultasi dengan Asatidzah Hafizhahumulloh.
✏Artikel Ilmiyah akan di edit seperlunya sekedar untuk merapikan tulisan yang terkadang terketik ulang dan memberikan identitas pemilik artikel tersebut
✏Bagi member yang tidak bisa mentaati peraturan dan telah di beri nasihat oleh asatadzah atau admin,maka kami meminta maaf jika kami harus me-remove antm dari Forum ini
✏Bagi member tidak di perkenankan menjadikan forum ini sebagai ajang promosi dagangan atau jasa kecuali yang bermanfaat buat dakwah seperti info pendaftaran ma’had,info pendaftaran jami’ah,info calling visa,info terbit majalah,buletin jum’at.
✏Peraturan ini berlaku untuk ikhwan dan tidak untuk asatidzah,oleh karena itu bagi asatidzah kami persilahkan untuk memposting langsung atau melalui admin.dan admin akan memforward tiap postingan ke forum WSI lainnya.

🔄Demikian peraturan2 an ini kami buat demi ketertiban dan kenyamanan bersama,kami menunggu saran,nasihat dan kritik yang membangun dari semua asatidzah dan ikhwah sekalian.

Mudah2an Allah membimbing dan menjadikan kita menjadi hamba yang senantiasa ikhlas dan itiba dalam beramal Barokallohu Fiikum

NB:
Agar Faidah Ilmiyah tersebar tidak sebatas untuk ikhwah yang memiliki android saja,Alhamdulillah wa biidznillah kami sudah membuat website yang berisikan postingan yang ada di whatsapp Salafy Indonesia dengan alamat website http://forumsalafy.net

Ttd
Pengurus Forum WhatsApp Salafy Indonesia

CARA GABUNG :

Cara registrasi: tulis  sebut NAMA_ASAL_TAKLIM KE USTADZ SIAPA , kirim ke nomor WA 08981933319 (Abu Hilmy Cileungsi)

PERHATIAN
1. Keanggotaan bersifat selektif.
2. Admin berhak menolak permohonan registrasi anggota baru, atau mengeluarkan anggota yang tidak memenuhi syarat-syarat di atas

WSI-SAKIT

WSI-SABAR

WSI-PERKARA

WSI-KEMATIAN

WSI-IMAM AHMAD

WSI-ILMU

WSI-IBNU TAIMIYAH

WSI-IBNU BAAZ

WSI-HAK

WSI-DUNIA

WSI-BEKERJA

WSI-BANGUNAN

WSI-Akhlaq

WSI-ADZAN

WSI-ABU HAZIM SALAMAH

WSI-ADAB

****

WhatsApp Forum Berbagi Faidah (FBF)

Forum WA ini tidak mengkhususkan dalama masalah dien (keagamaan) tapi juga masalah kesehatan, tanya jawab ringkas dan tips serta informasi bermanfaat lainnya. 

CARA GABUNG :

Cara registrasi: tulis  sebut NAMA_ASAL, kirim ke nomor WA 08562908112 (dr.Abu Hana)

PERHATIAN
1. Keanggotaan bersifat selektif.

2. Khusus bagi PRIA saja.

*****

Bagaimana menurut Anda?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s