طبيب الطب النبوي Dokter Pengobatan Nabawi

Islam, Hukum, Sholat, Tatacara

(TIPS) CARA MENGHILANGKAN IKLAN SPAM “Gambar Makhluk Bernyawa” DI WORDPRESS : cara menghilangkan iklan spam di wordpress, how to remove commercial spam in wordpress, iklan sampah di wordpress

leave a comment »


CARA MENGHILANGKAN IKLAN SPAM DI WORDPRESS

Kemarin saya sempat kesal dengan iklan sampah yang ada ditiap akhir tulisan pada blog saya berdomainkan wordpress, padahal saya tidak memasangnya tapi kenapa tiba-tiba bisa hadir? (untuk memeriksa keberadaan iklan spam, log out terlebih dahulu sebagai user)

Bismillah.

ada spam di kaahil

Untuk saudaraku https://kaahil.wordpress.com

Iklan/ads wordpress akan aktif  :

  1. saat tampilan full desktop (menggunakan laptop).
  2. Jika smartphone atau tablet juga tampil jika dirubah ke mode full desktop.
  3. Aplikasi/add in adobe flash player  aktif
  4. Iklan selalu random keluarnya
  5. Solusi ada dilink dibawah halaman ini.

———————————————————————————————————————————

Ana coba link : https://kaahil.wordpress.com/2011/11/14/lengkap-namakelahiransilsilahciri-fisik-gambaran-nabi-muhammad-rosulullah-shalallahu-%E2%80%98alaihi-wasallam-manusia-yangpaling-tampan-wajahnya-paling-bagus-bentuk-penciptaannya-tidak/

Ini hasilnya akan tampil ads dibagian bawah halaman :

spam di blog kaahil

Ana coba lagi link : https://kaahil.wordpress.com/2012/05/28/ampuh-bekam-untuk-sakit-pinggang-sebelah-kanan-kiribelakang-penyebab-umum-nyeri-pinggang-gejala-sakit-pinggangpunggung-pinggang-belakang-terasa-panas/

Ini hasilnya :

spam di blog kaahil2

Ana coba pakai google crome :

spam di blog kaahil3

Ana coba pakai IE :

spam di blog kaahil4

Solusi :

http://id.forums.wordpress.com/topic/cara-menghilangkan-iklan-spam-di-wordpresscom

atau tips ini :

http://ianegx.wordpress.com/2011/10/30/cara-menghilangkan-iklan-spam-di-wordpress/

Barakallahufiikum

Dari

Abu Dhifa’  – Jalan Amalatu Komplek IAIN Ambon – Maluku

******************

(update) JAWABAN/RESPON DARI EMAIL YANG SAYA KIRIM KE TIM WORDPRESS :

 

JAWABAN TIM WORDPRESS

 

Saya mencoba cari tahu jawabannya melalui paman google.com tapi tidak ada solusi yang ditawarkan, bahkan saya pun dialihkan ke forum wordpress dan disana masih belum ada jawaban sebelum saya membuat postingan ini.

Cara Menghilangkan Iklan Spam di WordPress.com

  1. h3ndragunawan
    Anggota
    Oktober 10, 2011 – 09:33 AM

    Mohon bantuan bagaimana step by step untuk dapat menghilangkan iklan spam yang ada di blog saya, h3ndragunawan.wordpress.com. jadi kalo buka postingan saya tersendiri, tiba2 di paling akhir postingan muncul iklan dari yepp-yepp.com, yang kadang memunculkan gambar-gambar yang tidak pantas untuk dilihat.

    The blog I need help with is h3ndragunawan.wordpress.com.

  2. catatanirfanhandi
    Anggota
    Oktober 10, 2011 – 04:18 PM

    Coba pasang Akismetnya bang.

  3. aguswibisono
    Anggota
    Oktober 17, 2011 – 01:09 AM

    akismetnya diaktipkan.. :D

  4. yisha
    Anggota
    Oktober 17, 2011 – 08:50 AM

    masang akismet gimana? bukannya otomatis di wp yang pasangin?

  5. ianegx
    Anggota
    Oktober 30, 2011 – 12:38 AM

    Saya mengalami kasus yang sama, akismet sudah dipasang tapi kenapa ada iklan gak jelas ditiap akhir postingan saya ya? please help..!!

  6. ianegx
    Anggota
    Oktober 30, 2011 – 01:24 AM

  7. h3ndragunawan
    Anggota
    November 2, 2011 – 10:38 AM

    Thank you gan atas pencerahannya…langsung menuju TKP.. :))

  8. barangantik1960
    Anggota
    November 2, 2011 – 07:15 PM

    itu bukan iklan spam, tetapi memang resiko blog gratisan !
    kalo blog anda rame kunjungan hariannya, maka google akan numpang beriklan di blog anda dan itu sah sah aje boss,,, namanya juga grratiss

  9. jerzeygames
    Anggota
    November 2, 2011 – 09:12 PM

    ane tau iklan apa???

    iklan mozilla kan???
    itu memank dah bawaan mas…
    nga bisa diilangkan…thanks

    regard
    Cheap Insurance for young drivers

  10. h3ndragunawan
    Anggota
    November 3, 2011 – 08:12 AM

    Agan-agan…kemarin sempet mampir ke blognya agan ianegx, sesuai petunjuk, saya kirim email ke [email redacted], intinya menanyakan masalah iklan yang saya anggap spam, kenapa saya anggap spam karena beberapa iklan yang ada saya anggap jorok karena menampilkan gambar dan flash video yang “agak” vulgar. Dan baru tadi malem ada reply email dari wordpress spt dibawah ini..

    “We will place advertisements on WordPress.com blogs automatically as part of our provision of the service. If you would prefer not to display ads on your site you can purchase a No Ads upgrade from the store. We follow up your concern immediately”


    Ryan M.
    Terms of Service Enforcement Lead
    WordPress.com | Automattic

    dan bersyukur, habis menerima email ini, masih tetep ada iklan, namun gambar dan flash video yang menjadi concern saya sudah tidak muncul lagi,

    Thank you wordpress :))

  11. mbojosouvenir
    Anggota
    November 3, 2011 – 10:38 AM

    akhir2 ini saya sering mendapatkan laporan Askimet. Setiap jam ada 2 sampai 5 comment spam nya. Kira, teman2 tahu kenapa ini terjadi ?! tidak saya setujui semua komentarnya. Takut nya bisa merusak performa dari blog aja. Mohon bantuannya yah teman-teman :)

  12. niasato
    Anggota
    November 13, 2011 – 12:37 PM

    Mas hendra, bisa kasih contoh email yang anda kirim ke wordpress gak? soale aku gak bisa bahasa inggris… he he

  13. h3ndragunawan
    Anggota
    November 14, 2011 – 07:23 PM

    @niasato…saya cuma nulis kayak kalimat dibawah ini.., saya juga melampirkan print screen dari iklan yang sebelumnya saya anggap spam.

    Dear WordPress Team…

    I just see a commercial spam in my wordpress blog, h3ndragunawan.wordpress.com. It’s not visible when i’m signed as admin. How to remove this commercial spam? my concern is, it’s sometimes shows adult flash video.

    example spam (in last of my posting) :http://h3ndragunawan.wordpress.com/2011/10/03/janganlah-bersedih-always-smiling/
    Please see attachment file (file JPG) for the picture.

    Warm Regards,

    Hendrah3ndragunawan.wordpress.com

  14. niasato
    Anggota
    November 14, 2011 – 09:34 PM

    Makasih mas… kemarin aku kirim seasalnya minta diremove ntu spam, selang beberapa lama yang lama sekali ada balasan dari mr anthony. isinya nyuruh ngejelasin spam bagaimanakah yang dimaksud dan nyuruh kasih snapshot-nya. tapi pas tak check mau tak snapshot, eeehh spamnya udah kaburrr….

http://id.forums.wordpress.com/topic/cara-menghilangkan-iklan-spam-di-wordpresscom?replies=14

Written by أبو هـنـاء ألفردان |dr.Abu Hana

August 19, 2013 at 11:54

Posted in SPESIAL (متميز)

Tagged with , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Bagaimana menurut Anda?