طبيب الطب النبوي Dokter Pengobatan Nabawi

Islam, Hukum, Sholat, Tatacara

PENDAFTARAN SANTRI BARU Ma’had Dhiyaussunah Cirebon

with 4 comments


PENDAFTARAN SANTRI BARU Angkatan ke II Tahun Ajaran 1430-1431H

Program belajar 3 (tiga) tahun setingkat Mutawasithoh


Ma’had Dhiyaussunah, Cirebon

Jl. Elang Raya – Dukuh Semar Gg. Putat RT 06/RW 03, Kel. Kecapi, Kec. Harjamukti, Cirebon, Telp. (0231)222185

Syarat pendaftaran
1. Muslim laki-laki usia 12-15 tahun.
2. Siap mengikuti program pelajaran selama 3 tahun.
3. Sehat jasmani dan rohani.
4. Izin dari orangtua / wali.
5. Foto copy tanda pengenal (akte / surat lahir).
6. Mengisi formulir pendaftaran.
7. Membayar uang pendaftaran.
-gelombang I : Rp 20.000,-
-gelombang II : Rp 30.000,-
Ket. : Diutamakan lulusan Pondok, MTP (Madrasah Tahfidz Terpadu), Ma’had Salafiyah setingkat SD atau diutamakan yang sudah bisa baca tulis al-Qur’an.

Tempat pendaftaran :
Ma’had Dhiya’us-Sunnah, Jl. Elang Raya – Dukuh Semar Gg. Putat RT 06/RW 03, Kel. Kecapi, Kec. Harjamukti, Cirebon, Telp. (0231)222185

Waktu pendaftaran
Gelombang I : 14 Rabii’uts-Tsani s/d 15 Jumadil-Ula 1430H
(10 April s/d 10 Mei 2009M)
Gelombang II: 20 Jumadil-ula s/d 22 Jumadits-Tsani 1430H
(15 Mei s/d 15 Juni 2009M)

Infaq sarana dan prasarana pendidikan
1. Uang gedung / pembangunan, kasur : Rp 200.000,-
(bisa dicicil 2x selama 3 (tiga) bulan.
2. Uang makan, listrik, air, dll (setiap bulan) : Rp 170.000,-

Materi pendidikan
Insya Allah akan diajarkan :
1. Bahasa Arab (Silsilah Ta’lim, Tuhfatus-Saniyah, dll)
2. Ilmu Tajwid
3. Hafalan Al-Qur’an dan Hadits
4. Aqidah dan Manhaj
5. Tafsir dan Ilmu Tafsir
6. Hadits dan Ilmu Hadits
7. Fiqh dan Ushul Fiqh
8. Akhlaq
9. Kajian umum setiap pekan (Fathul-Majid dan Ighasatul-Lahfan)

Target pengajaran
Kami mengharapkan santri lulus dari pondok kami dalam keadaan beraqidah salafiyah, bermanhaj yang lurus serta bisa berbahasa arab dan memahami dasar-dasar ilmu alat. Sehingga santri dapat melanjutkan menggali ilmu dari para Ulama atau dapat membaca kitab-kitab mereka dengan pemahaman yang benar. ( Wallahul-Muwafiq)

Tenaga pengajar
1. Ustadz Muhammad bin Umar As-Sewed
2. Ustadz Helmi bin Abdul Qadir Bajri
3. Ustadz Abu Abdillah Salim bin Subaid
4. Ustadz Abu Irbadh Zainal Arifin

Mulai pendidikan
Insya Allah tanggal 17 Rajab 1430H / 10 Juli 2009M

Informasi selengkapnya hubungi :
Ma’had Dhiya’us-Sunnah,
Jl. Elang Raya- Dukuh Semar Gg. Putat RT 06/RW 03, Kel. Kecapi, Kec. Harjamukti,
Cirebon, Telp. (0231)222185
Kontak Person : Abdullah Toto (Ma’had) / Pak Yusuf HP : 081320247262
(Pendaftaran bisa lewat telepon / HP, tapi tidak melalui sms)


Gambar format iklan, download disini

Written by أبو هـنـاء ألفردان |dr.Abu Hana

April 21, 2009 at 15:11

4 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh

    saya punya adik mau pondok sambl sk diolah national Di pondok salaficerbon ada ga ya..??

    adik saya ikwan baru lulus SD.ana minta info nya.. syukran..

    ana munta

    ruminih

    April 18, 2013 at 11:07

  2. assalamualaikum…saya dari singapura dan saya katakan saya org islam tapi jahil tentang ugama ini saya benar2 hendak mempelajari nya saya tidak ada latar belakang dari madrasah tidak pula tahu membaca al quran saya berumur 26 tahun sudah bnyk tempat saya cari melalui web untk mempelajari islam pahaman salafush soleh(acakdemi,peasantren etc) tetapi sedih nya bnykan mahu yg kanak2..bagaimana org dewasa seperti saya?? adakah saya lambat???
    latar belakang dari madrasah perlukn sijil perlukan mcm2 lagi yg saya tidak ada..maka saya tidak boleh belajar tentang islam..??? apakah saya harus ada kan itu semua klau tidak saya tidak boleh mempelajari nya???kerana saya pernah menigukiti pelajaran di singapura sejenkap saja dan bnyk tidak mencukupi kerana kesebokan dan kelalaian di singapura dan kebiasan hidup yg jahil..dan kadang bila saya mengamalkn sesuatu yg telah mempelajarinya yg hadith shahihah org pelik dan tidak suka dengan perbuatan itu dan berkomtar bagaimana saya harus jawab hanya saya boleh menunjukn bukti nya sahaja saya tidak menghafalkn nya…saya perlukn masa untk benar2 mempelajari dan menghafalinya..saya mintak pertolongan dari sesiapa yg boleh memberi maklumat semoga insyallah saya dpt mempelajarinya..saya sekarang sedang kerja dan mengumpulkan duit untk belajar dan saya hendak tahu berapakah biaya nya total kerana saya hendak tahu supaya saya dpt kumpulkan yg ckup..

    @ Wa’alaikumussalaam Warohmatullaahi Wabarokatuh

    Ahlan Wa Sahlan saudaraku Mohd Salim di Singapura,
    Pada dasarnya kami semua menyambut baik dan gembira sekaligus kagum atas niat dan usahanya untuk mempelajari Agama Islam yang mulia ini dengan pemahaman para Salafush Shalih..
    Ma’had atau pesantren yang ada di Indonesia sesungguhnya terbuka untuk semua umur (anak dan dewasa) dan tidak mengambil banyak biaya untuk pendidikan, bahkan bagi yang kurang mampu diberikan cuma-cuma (free).

    Silahkan menghubungi beberapa Ma’had berikut ini :

    Ma’had As-Salafy Jember, Jawa Timur +62331337440 atau +6281336727656
    Ma’had Al-Bayyinah, Gresik, Jawa Timur +6281331277073
    Ma’had Al-Anshar Yogyakarta +62274897763

    mohd salim

    August 9, 2009 at 18:11

  3. ust an inngin ty ttg ihyaa turos py khawarij abd kholiq

    @ Silahkan membacanya disini atau disini, dan disini juga...
    Baarokallaahu fiikum.

    abu qudamah

    April 27, 2009 at 15:47

  4. Jazakallahu khairan atas di muatnya informasi ini.
    Barakallahu fiikum ya aba Hana (dr). Afwan ada sedikit ralat atas kesalahan yang kami muat Pada Infaq sarana dan prasarana poin 1; rincian uang 200.000 tanpa rincian untuk penyediaan kasur (sesuai dengan gambar format iklan jpg-nya), atas ralat dan kesalahan ini kami mohon maaf. Bagi ikhwan sekalian yang butuh info lebih lanjut mohon hubngi kami di dhiyaussunnah.web.id atau ittibausalafpress.blogspot.com melalui submit comment-nya..

    @ Wa iyyaakum.. Baarokallaahu fiik.

    Abu Harits Faishal

    April 25, 2009 at 21:02


Bagaimana menurut Anda?