طبيب الطب النبوي Dokter Pengobatan Nabawi

Islam, Hukum, Sholat, Tatacara

(REVISI) SYARAT-SYARAT &CARA BELAJAR DI MARKIZ DARUL HADITS, FIOUSH, YAMAN | Cara memperoleh Calling Visa Al-Jami’ah Al-Wathoniyah Cabang Aden | Markiz Asy-Syaikh Abdurrahman ibn Umar Al-Mar’i -hafizhahuLLAHU ta’ala-

with 4 comments


Kesempatan Belajar di Yaman…!! (Revisi)

Bismillah..

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

 

Kami sampaikan berita gembira bagi ikhwah salafiyun yang berkeinginan untuk belajar bersama ulama Yaman di Darul Hadits Fioush (Aden). Kami bekerjasma dengan Al-Jami’ah Al-Wathoniyah Cabang Aden untuk membuka calling visa, yang nantinya bisa digunakan sebagai wasilah untuk mendapatkan ijin tinggal secara resmi di Aden (Yaman selatan) dan bisa duduk di Darul Hadits Fioush bersama Masyaikh yang ada di dalamnya ‘ala ro’sihim Asy-Syaikh Abdurrahman ibn Umar Al-Mar’i -hafizhahuLLAHU ta’ala-.

 

SEKILAS TENTANG CALLING VISA DI AL-JAMI’AH AL-WATHONIYAH ADEN.

Calling visa adalah salah satu cara (resmi) bagi yang ingin berangkat ke Yaman (khususnya bagi para pelajar yang ingin meneruskan jenjang studynya ).Kali ini kita kembali bekerja sama dengan AL-JAMI’AH AL-WATHONIYAH membuka calling visa yang ketiga.

AL-JAMI’AH AL-WATHONIYAH merupakan satu diantara universitas yang telah diakreditasi oleh pemerintah Yaman untuk membuat visa & iqomah (izin tinggal resmi). Di universitas ini,seorang mahasiswa tidak dituntut untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar secara formal (tiap hari datang ke kampus),akan tetapi mahasiswa diizinkan untuk melakukan intisab (persamaan) dengan hadir di kampus sebanyak dua kali dalam setahun untuk mengikuti ujian semester (sebagai formalitas).Selebihnya kita bisa fokus bermulazamah di Markaz Darul Hadits Fioush di hadapan para Masyayikh Ahlus Sunnah.Untuk calling visa kali ini dikenakan biaya sekitar 14 juta rupiah & kuota hanya dibatasi untuk 15 orang. Ikhwah yang lebih awal mendaftar akan diprioritaskan dalam pengurusan.Pemberangkatan -insya Allah- akan dilaksanakan setelah ‘IEDUL ADHA..

 

KEUNTUNGAN BAGI THOLABAH YANG MEMILIKI IQOMAH (IZIN TINGGAL RESMI).

1).Mendapatkan perlindungan dari pemerintah Yaman & KBRI di Yaman sebagai imigran resmi.

2).Mendapatkan kemudahan dalam pengurusan haji & umroh.

3).Mendapatkan kemudahan dalam pengurusan REENTRY VISA bagi yang ingin pulang ke Indonesia & kembali ke Yaman dengan biaya yang lebih murah (hanya dengan mengurus REENTRY VISA & membeli tiket Yaman – Jakarta PP). 4).Mendapatkan kemudahan dalam pengurusan surat nikah bagi ikhwah yang ingin menikah dengan akhwat Yaman.

5).Mendapatkan kemudahan dalam pengurusan tasrih (surat jalan) dari syurtoh siyahiyyah (TOURIST POLICE / POLISI PARIWISATA) bagi ikhwah yang ingin mengadakan ziaroh Marokiz Ahlus Sunnah di sekitar Yaman atau ingin melakukan perjalanan ke luar kota.

 

Dengan biaya sebesar 14 juta rupiah dan biaya tersebut akan dialokasikan untuk :

-Biaya pengurusan calling visa dr imigrasi Yaman di Aden.

-Biaya pendaftaran jami’ah.

-Biaya pengambilan visa di konsulat Yaman di Jakarta.

-Biaya tiket pesawat Jakarta – Sana’a.

-Biaya airport tax Soekarno Hatta.

-Biaya akomodasi di Sana’a yang mencakup transportasi dari bandara ke hotel,penginapan (hotel),makan,dll.

-Penjemputan dari Sana’a sampai ke Markaz Darul Hadits Fioush.

-Biaya cek darah (HIV) sebagai persyaratan pembuatan iqomah (izin tinggal).

-Biaya pengurusan iqomah (izin tinggal) di imigrasi Yaman yang berlaku selama 1 tahun.

 

Dengan persyaratan sebagai berikut:

1. Mengirimcan scan Passport

2.Mengirimkan scan translate ijazah dalam bahasa arab ke email syeban_assalafi@yahoo.co.id (ijazah diterjemahkan di penerjemah resmi yg diakreditasi oleh KBRI Yaman / Penerjemah Al Hadi d/a Jl. Datok Tonggara no.8 RT 006/011 Kramat Jati

Jakarta Timur 13510

telp (021) 8004577

(belakang gedung PLN Kramat Jati / lap bola hek). Scan Ijazah bisa diakhirkan sampai sebelum pemberangkatan.

3.Kemampuan membayar rusum jami’ah selama keberadaan dirinya di Yaman sebesar 40 ribu Riyal Yaman (sekitar 180 dolar dgn kurs saat ini) per semester ( bisa dicicil dalam satu semester & dibayarkan sebelum ujian semester).

4.Bisa diajak kerja sama,mematuhi peraturan yg ditetapkan oleh jami’ah & mandub yang telah ditunjuk oleh jami’ah.

Contact Person:

+967713571410 atas nama ABU ALI HAKAM ALI SYEBAN

 

Wa biLLAHIttaufiq wa JazakumuLLAHU Khaira.

 

4 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. akh klo yg gak punya ijazah sma apa tetap bs dapat belajar di markiz?jazakumullahu khoir

    abu muhammad

    March 31, 2013 at 15:57

  2. akh kaif haal khair

    huda

    March 7, 2013 at 14:58

  3. saya mau ikut …….. apahah masih ada untuk keberangkatan berikut nya ?? sekarang saya sedang ngumpulin duit … fa keif kalo ana bawa istri ana sekali kesana .. dan saya tidak mengerti bahasa arab.. mohon penjelasan antum …

    Husien Qadrie

    August 22, 2012 at 17:20

  4. masyaALLLAH …MABRUUK InsyaAllah..
    afwan berarti ..selesai study pihak universitas mengeluarkan ijazah/gelar . akan tetapi mahasiswa tidak di wajibkan mengikuti kuliah tatap muka ,namun dperbolehkan untuk mulazamah.. begitu ya??

    indra permana

    April 29, 2012 at 18:08


Bagaimana menurut Anda?