طبيب الطب النبوي Dokter Pengobatan Nabawi

Islam, Hukum, Sholat, Tatacara

Archive for the ‘Khasiat Herbal (نجاعة العشبية)’ Category

(+GAMBAR) “DAUN POHON BIDARA” : Khasiat Bidara, Manfaat/Kegunaan “Daun Bidara”, Bidara Arab untuk mengobati Sihir, Gangguan Jin/Kesurupan, Daun bidara untuk perawatan kulit dan jerawat, Cara menggunakan Daun Bidara

with 12 comments


KHASIAT DAUN BIDARA UNTUK PENGOBATAN SIHIR DAN MEDIS

PengenalanBidara atau Sidr. Adalah pohon cemara tropis asal Sudan. Tumbuh di Israel di semua lembah dan dataran rendah, dan biasanya terbatas pada ketinggian rendah di bawah 500 m dpl [1].Pohon dan bagian-bagiannya tampaknya telah digunakan dalam industri Firaun (pertukangan), diet, dan dalam kedokteran. Buah kadang-kadang dibuat menjadi roti. Petani Mesir membuat roti yang sama hingga akhir awal abad ke-20 [2].bidara atau sidr yang telah disebutkan dalam sumber-sumber klasik. 

Para ahli botani Yunani. Theophrastus (4-3 abad SM) menulis, “(Mesir) ‘Bidara lebih dari semak seroja (mungkin Ziziphus teratai (L.) Lam.), Tetapi memiliki daun seperti pohon dengan nama yang sama, tetapi buah yang berbeda, untuk itu tidak datar, tapi bulat dan merah, dan dalam ukuran yang besar sebagai buah dari cedar berduri atau sedikit lebih besar, tetapi memiliki batu yang tidak dimakan dengan buah, seperti dalam kasus delima, tapi buahnya manis, dan, jika seseorang menuangkan anggur di atasnya, mereka mengatakan bahwa itu membuat anggur menjadi manis “[

Sinonim :

Strychnos lucida R.Br.Familia :
Loganiaceae.Uraian :
Tumbuhan semak, tinggi lebih kurang 2 meter. Berbatang kecil, berkayu keras, dan kuat. Bagian yang Digunakan Kayu dan biji. 

Nama Lokal :
NAMA DAERAH: Bidara laut, Bidara pait, Bidara putih, Kayu ular. Dara laut, Dara putih (Jawa); Bidara gunong (Madura); Aju mapa, Bidara mapai (Bugis); Ai betek, Ai hedu, Hau feta (Roti); Maba putih, Elu, Ai baku moruk (Timor). NAMA ASING: NAMA SIMPLISIA: Ligustrinae Lignum; Kayu Bidara Laut. Ligustrinae Semen; Biji Bidara Laut.

Ciri-ciri dan Bentuk Pohon dan Daun Bidara  Read the rest of this entry »

(BAGUS) BUAH BIT DAN MANFAATNYA : Khasiat Herbal Akar “Buah Bit Merah” untuk Mengatasi Kurang darah, Anemia & Menambah sel darah merah, Membersihkan Dan Menetralkan Racun Di Dalam Tubuh, Memperkuat Sistem Peredaran Darah Dan Sistem Kekebalan, dll

with 20 comments


(BAGUS) BUAH BIT DAN MANFAATNYA : Khasiat Herbal Akar “Buah Bit Merah” untuk Mengatasi Kurang darah, Anemia & Menambah sel darah merah, Membersihkan Dan Menetralkan Racun Di Dalam Tubuh, Memperkuat Sistem Peredaran Darah Dan Sistem Kekebalan, dll

Manfaat Buah Bit Untuk Kesehatan


buah bit

Buah bit adalah salah satu buah yang sering diguakan sebagai pewarna alami untuk berbagai jenis makanan. Warna ungu ataupun merah keunguan yang dihasilkan oleh buah bit sangat bagus digunakan sebagai perwarna makanan ataupun minuman secara alami. Buah bit yang dikenal dengan akar bit mapun bit merah ini merupakan salah satu jenis tanaman dari kelompok Amaranthaceae dan memiliki nama latin Beta Vulgaris.Tanaman ini tumbuh di dalam tanah sejenis umbi-umbian yang ebrwarna merah keunguan yang paling banyak ditemukan di wilayah Amerika Untara maupun Inggris.

Tahukah anda bahwa dengan meminum segelas buah bit setiap hari akan meningkatkan stamina Anda serta menjaga tubuh anda tetap fit? Ya, meskipun rasa buah ini tidak terlalu enak ketika dikonsumsi ternyata buah bit mengandung banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh.

Bit Kaya Akan Karbohidrat Yang Mudah Menjadi Energi Serta Zat Besi Yang Membantu Darah Mengangkut Oksigen Ke Otak. Bit Berwarna Merah, Warna Ini Disebabkan Oleh Gabungan Pigmen Ungu Betasianin Dan Pigmen Kuning Betasantin.

Manfaat dan Khasiat Buah Bit: Read the rest of this entry »

[LENGKAP] DAFTAR/TABEL MAKANAN UNTUK PENDERITA KOLESTEROL TINGGI & RENDAH | DAFTAR/TABEL MAKANAN UNTUK PENDERITA ASAM URAT/PURIN TINGGI & RENDAH | Kandungan Kolesterol & purin/asam urat pada makanan sehari-hari

with 7 comments


Daftar Makanan dan Kandungan Kolesterolnya

Berikut ini daftar contoh makanan dan berapa besar kandungan kolesterol di dalamnya. Kolesterol merupakan bagian dari lemak (lipid) yang sebagian besar diproduksi dalam tubuh tepatnya di hati (sekitar 70%) dan sisanya berasal dari makanan atau diet.  Sebenarnya kolesterol merupakan unsur yang dibutuhkan oleh tubuh. Namun, jika kadarnya berlebihan di dalam tubuh akan menyebabkan berbagai penyakit, seperti: hipertensi,  jantung koroner dan stroke.

Umumnya dokter menyarankan agar kadar kolesterol total seseorang berada di bawah 200 mg/dL, dengan kadar LDL (kolesterol jahat) di bawah angka 130, dan HDL (kolesterol baik) berada di atas angka 40. HDL sering disebut ‘kolestrol baik’ sangat bagus bagi tubuh kita karena dapat mengurangi resiko serangan jantung.

Profil Lipid

Ukuran Satuan Nilai Rujukan
Kolesterol total mg/dL 150 – 200
HDLLDL mg/dLmg/dL 45 – 65 (P)
35 – 55 (L)< 100 (Direk)

Trigliserid

mg/dL

120 – 190

Tidak semua kolestrol berdampak buruk bagi tubuh. Hanya kolestrol yang termasuk kategori LDL (Low Density Lipoprotein) saja yang berakibat buruk sedangkan jenis kolestrol HDL (High Density Lipoprotein) merupakan kolestrol yang dapat melarutkan kolestrol jahat dalam tubuh. Batas normal kolesterol dalam tubuh adalah 150-200 mg. 

Tabel Kandungan Kolesterol dari per 10 gr bahan makanan Read the rest of this entry »

(HERBAL PENGOBATAN HIV-AIDS) RAGAM KHASIAT/MANFAAT TANAMAN “DELIMA”: Resep untuk pengobatan HIV, Demam Berdarah, sariawan, suara serak, sakit di tenggorokan, cacingan, perut kembung, rematik, sering buang air kecil, menurunkan tekanan darah tinggi, bahkan menurunkan berat badan.

with 3 comments


(HERBAL PENGOBATAN HIV-AIDS) RAGAM KHASIAT/MANFAAT TANAMAN “DELIMA”: Resep untuk pengobatan HIV, Demam Berdarah, sariawan, suara serak, sakit di tenggorokan, cacingan, perut kembung, rematik, sering buang air kecil, menurunkan tekanan darah tinggi, bahkan menurunkan berat badan. 

Mahasiswa Pengkaji Virus Lewat Alquran Menjuarai Lomba

Mahasiswa Unsyiah melakukan kajian, Analisis potensi pemanfatan buah delima (punica granatum sebagai pembunuh virus (virusid) dan anti HIV I yang resisten nucleotida dan non nucleotide berdasarkan tinjauan ilmiah dan Al-Quran

BANDA ACEH — Harapan T (23), mahasiwa Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh yang menganalisis virus anti HIV dari tinjauan Alquran, menjuarai lomba karya tulis ilmiah Islam nasional yang berlangsung di Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto. Karya ilmiahnya berjudul “Analisis potensi pemanfatan buah delima (punica granatum sebagai pembunuh virus (virusid) dan anti HIV I yang resisten nucleotida dan non nucleotide berdasarkan tinjauan ilmiah dan Al-Quran,” dipilih sebagai makalah terbaik oleh dewan juri lomba.

“Kami dari unsur akademi Fakultas Kedokteran Unsyiah menyatakan bangga dan terharu atas prestasi yang diraih Harapan T,” kata dosen Fakultas Kedokteran Unsyiah Darussalam dr. HM Andalas SPoG di Banda Aceh, Minggu.

Lomba karya tulis yang diselenggarakan forum ukhuwah lembaga dakwah Fakultas Kedokteran SeIndonesia ini diikuti oleh seluruh Fakultas Kedokteran di Indonesia, dengan dewan juri antara lain Prof DR Marsetyawan, DR Muhammad Tarqib, SpBS dan DR Jamal A.Aziz MAg. “Dewan Juri sangat tertarik dengan penyajian dari mahasiswa Harapan T. Apalagi, sampai saat ini belum ada jawaban pasti untuk obat penyakit AIDS,” Read the rest of this entry »